NPWP Donatur Partai Politik

“Momen Tingkatkan Kredibilitas KPU”

VIVAnews – Indonesian Corruption Watch dan Forum Indonesia Transparansi Anggaran dan Jaringan Pendidikan Pemilih Rakyat (Fitra), mendukung gagasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mewajibkan penyantuman Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bagi penyumbang dana partai politik.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

“Ini momentum tepat bagi KPU untuk meningkatkan citra dan kredibilitasnya,” kata Roy Salam, peneliti dari Fitra di gedung KPU, Jakarta Pusat, Kamis 4 Desember 2008.

Adnan Topan Husodo dari Indonesian Corruption Watch mengatakan penerapan aturan itu bagi para donatur partai politik akan membuktikan KPU konsisten dengan komitmen pemberantasan korupsi.

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan

“Itu bukti mereka peduli dengan laporan penghasilan yang wajar bagi negara,” katanya. “Juga bukti yang bersangkutan jauh dari praktek pencucian uang dan berpenghasilan dari bisnis ilegal,”

Dukungan penyantuman nomor pajak itu juga datang dari 10 calon anggota legislatif. Mereka berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (tiga orang), Partai Demokrat (satu orang), Partai Golongan Karya  (empat orang), PDI Perjuangan (dua orang).

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024