Honda Blade Ramaikan Pasar Bebek 110cc

VIVAnews - Astra Honda Motor merilis varian bebek terbarunya, Honda Blade. Launching ini terlambat tiga bulan dari rencana semula. Alasannya, Honda tidak ingin menekan bagian produksi untuk memenuhi permintaan tersebut.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

“Permintaan pasar sebenarnya sedang tinggi-tingginya seusai Lebaran lalu. Namun, kami tidak mau demi mengejar permintaan tersebut, produksi kami rendah kualitasnya. Lebih baik meningkatkan
kapasitas produk ini dulu,” ujar Marketing Director Astra Honda Motor, Johannes Loman.

Di pasaran, Blade akan berhadap-hadapan langsung dengan lawan berat keluaran pabrikan Yamaha dan Suzuki yang telah lebih dulu mapan. Yamaha saat ini punya dua varian di kelas 110 cc yakni Jupiter dan Vega. Sementara Suzuki punya Smash.

Jokowi: Prabowo-Gibran Harus Siapkan Perencanaan untuk Wujudkan Janji Kampanye

Varian Blade digerakkan  dengan mesin terbaru Honda  110 cc, SOHC, 4 tak. Belum lagi ditambah fitur-fitur pemanis berupa Sport 3D Fearing  Shield, Sporty Oval Muffler, Illuminated Dialmeter, dan Body Mounted Head Light dan Front Winker.

Dalam jumpa pers yang bertajuk ‘Winning with Blade’, Kamis, 4 Desember 2008, Honda mengaku percaya diri dengan varian terbaru ini.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

“Kami berani menjamin, kualitas Honda Blade berada dua level di atas varian Honda lain yang pernah diproduksi,” ujar President Directo Astra Honda Motor, Miki Yamamoto, yang mengaku sudah menjajal langsung bebek tebaru ini.

Nama ‘Blade’ diambil sebagai brand karena pertimbangan  semangat dan ekspektasi jadi juara di kelasnya. Dengan mesin yang lebih powerful,  lebih irit 5% dibanding kelas 100 cc serta rangka terbaru .

“Semua orang ingin jadi pahlawan. Dan kami ingin memuaskan keinginan ‘Hero’ tersebut  dalam diri anak muda yang menjadi target market kami,” kata Johannes Loman.

Blade lahir dengan lima varian terbaru Winning Red, Flash Yellow, Sporty Blue, Speed black, Champions Blue, Victory White, dan edisi khusus Racing Special Edition.

Harga per unitnya dipatok Honda dengan bandrol Rp 13, 5 juta. Jika ingin kredit, uang muka dimulai di angka Rp 1 juta.

Harga Rp 13,5 juta cukup kompetitif buat bebek 110cc yang sudah dilengkapi velg racing. Jika dibandingkan dengan harga Jupiter Z, Blade lebih murah Rp 535 ribu untuk harga di Jakarta.

Lumayan, kan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya