KPK Pantau Penegak Hukum di 5 Provinsi

VIVAnews - Upaya pencegahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi tidak hanya dilakukan pada pejabat negara. Komisi juga akan memantau penegak hukum agar tindak pidana korupsi dapat dihindarkan.

"Ini bagian dari pencegahan tindak pidana korupsi," kata Ketua Komisi Antasari Azhar di Gedung KPK, Jakarta, Senin, 6 Oktober 2008.

Penegak hukum yang akan disupervisi dan monitor antara lain berasal dari Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Maluku. Antasari menjelaskan pemantauan ini lebih ditekankan pada sistem yang sedang berjalan. "Yang perlu ditekankan adalah tidak terjadi interaksi antara mereka yang terlibat perkara dengan penegak hukum," ujarnya.

Menurut Antasari, komisi sudah menawarkan sejumlah program kepada lembaga penegak hukum. "Sistem ini yang kita tawarkan pada institusi-institusi penegak hukum dan jangan digodalah para penegak hukum," pintanya.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024