Antrean di SPBU Terjadi Lagi

VIVAnews - Kelangkaan premium kembali terjadi. Kali ini antrean kendaraan terjadi di satuan pengisian bahan bakar umum (SPBU) Tanah Abang. Pembeli akhirnya mengalihkan ke pertamax. Antrean memanjang hingga belasan kendaraan, keluar area pompa bensin. 

Pengamatan VIVAnews di lapangan, dari 12 pompa pengisian, hanya dua pompa yang bisa digunakan. Itu saja kedua pengisian merupakan pertamax.

Menurut petugas SPBU yang enggan disebutkan namanya, kelangkaan premium terjadi akibat terbatasnya jatah dari depo pertamina. "Kami sudah meminta order lebih agar mengatasi kelangkaan premium, tapi pasokannya dibatasi," ujar dia, Kamis malam, 4 Desember 2008.

Di SPBU Semanggi, kelangkaan justru terjadi untuk jenis pertamax. Namun, di pompa bensin ini tidak sampai terjadi antrean.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Kelangkaan premium kerap terjadi menyusul kemarahan pengusaha SPBU yang harus menanggung selisih saat penurunan harga premium, 1 Desember lalu. Pada 29-30 November, pengusaha memilih tidak mengambil pasokan premium di depo pertamina. Akibatnya kelangkaan premium terjadi.

Pemerintah akhirnya menekan Pertamina untuk mengatasi kelangkaan premium ini. Dan Pertamina menyanggupi mengamankan kelangkaan premium tersebut.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
Menanam mangrove.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

Dalam upaya menurunkan angka emisi karbon di Indonesia, mangrove memiliki peran penting dalam perubahan iklim dengan kemampuannya yang dapat menyerap gas rumah kaca.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024