Honda F1 Cari Pemilik Baru

VIVAnews – Honda memutuskan untuk menghentikan keikutsertaan mereka di arena F1. Pabrikan asal Jepang itu sudah meminta tim F1-nya untuk mencari pemilik baru. Jika tidak, F1 Honda akan dibubarkan.

Seperti diberitakan GrandPrix.com, manajemen Honda F1 mengarah ke Timur Tengah untuk mencari calon pembeli potensial.  Situasi ini sama sekali di luar harapan. Namun dalam kondisi ekonomi dunia seperti sekarang, Honda harus menahan ambisi mereka untuk bisa terus berkiprah di ajang jet darat itu.

Di Amerika Serikat, penjualan mereka turun 32 persen dibandingkan tahun lalu. Harga saham mereka di pasar saham Amerika dan Jepang juga sedang dalam tekanan.

Prestasi Honda musim 2008 lalu memang buruk.  Dari sepuluh tim peserta, Honda hanya berada di peringkat kesembilan. Mereka hanya unggul atas tim Force India.

Seperti diberitakan Autosport, Honda menjadwalkan akan melakukan pengumuman resmi mengenai soal ini. Waktunya belum jelas, masih tergantung pembicaraan dari CEO Honda F1 Nick Fry dengan petinggi Honda di Jepang .

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa
Pemain Timnas Indonesia U-23

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 berada di posisi dua setelah meraih tiga poin dari dua pertandingan. Berikut skenario Indonesia menembus perempat final Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024