Kalla Bahas PHK 1.000 Buruh Industri Kertas

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla sore ini akan memimpin rapat tentang Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK. Kalla akan membahas soal PHK para karyawan yang bekerja di sektor industri pulp atau bubur kertas di Riau.

Informasi yang diterima VIVAnews dari Istana Wakil Presiden, salah satu poin yang akan dibahas Kalla adalah soal PHK 1.000 karyawan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Desember 2008. Rapat itu akan digelar sekitar pukul 15.30 WIB.

Industri bubur kertas di Riau termasuk salah satu perusahaan yang terkena imbas krisis global. Akibat terpaan krisis tersebut, tidak kurang dari 1.000 karyawan di unit produksi masuk daftar PHK. Sedangkan, 1.000 karyawan lainnya dirumahkan.

Bila kondisi ini terus memburuk dan membuat perusahaan yang mampu memroduksi 6.000 sampai 7.000 ton per hari itu semakin terpuruk, maka 1.000 karyawan yang dirumahkan itu juga akan di PHK.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024