Piala AFF 2008

Vietnam Bidik Target Reguler

VIVAnews - Lawan tim tangguh dan tuan rumah Thailand tak menakutkan Vietnam. Hanoi Boys coba mencuri poin di Phuket untuk mengamankan tiket langganan: semifinal.

Vietnam akan mengawali laga Piala AFF 2008 menghadapi Thailand di Phuket, Sabtu, 6 Desember 2008. Pelatih Kepala Vietnam, Henrique Calisto, yakin bisa keluar dari Grup B yang juga dihuni Laos dan Malaysia.

"Di beberapa pekan terakhir, tim kami membuktikan siap menuai hasil terbaik," ujar Calisto seperti dilansir Goal. "Thailand tentu tim tangguh. Tapi, kami tetap menargetkan minimal menahan mereka. Saya yakin pertemuan dengan Thailand akan seru, dan itu bisa menjadi laga sulit buat mereka." 

"Sangat kurang menguntungkan karena kami harus mengawali laga melawan tuan rumah. Tapi, kami harus meyakini jika menang lawan Thailand, pintu ke semifinal akan sangat terbuka. Kemenangan juga akan menaikkan moral pemain kami. Itu sangat berguna saat kami melawan Malaysia dan Laos," lanjut Calisto. 

Bintang sekaligus striker Le Cong Vinh pun tak kalah yakin. "Saya memang belum bisa mencetak gol lagi di beberapa laga terakhir Vietnam. Tapi, saya yakin seluruh rekan setim akan membantu saya menciptakan peluang mencetak gol."

Penampilan Vietnam tentu sangat diwaspadai Thailand sebagai rival terdekat di Grup B. Pasalnya, Negeri Ho Chi Minh ini jadi satu-satunya wakil ASEAN yang lolos ke Delapan Besar Piala Asia 2007.

Di Piala AFF yang dulu dikenal dengan Piala Tiger, Vietnam, juga langganan semifinalis. Mereka sekali melaju ke final 1998 sebelum ditaklukkan Singapura 0-1. Mereka berada di posisi 3 pada 1996 dan 2002.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024