Nowitzki Momok Menakutkan Suns

VIVAnews - Forward Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki, jadi momok menakutkan buat Phoenix Suns. Dalam lanjutan NBA, Kamis malam atau Jumat, 4 Desember WIB, pemain kelahiran Jerman itu menyumbang 39 angka untuk kemenangan Mavs atas Suns 112-97.

Nowitzki membuka pertandingan dengan 14 poin di kuarter 1. Di kuarter 2 dan 3, ia makin tak terbendung dengan menceploskan sembilan dan 14 angka.

Di menit akhir pertandingan, Nowitzki hampir saja menambah torehan poinnya ke jala Phoenix. Namun, hingga akhir pertandingan pemain 30 tahun itu cukup menorehkan 39 angka.

Ini merupakan kali kedua Nowitzki mencetak 39 angka. Sebelumnya, ia juga membombardir jaring New York Knicks dengan torehan angka yang sama.

Mavs sebenarnya sudah menunjukkan sinyal kemenangan dari kuarter 3. Saat itu mereka unggul jauh atas tamunya itu.  Keunggulan ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Ini kemenangan kedelapan dalam sembilan pertandingan terakhir Mavs. Ini sekaligus kemenangan keempat beruntun di kandang sendiri. Bila mereka mampu mempertahankan statistik ini, kemungkinan besar lima pertandingan kandang berikutnya juga akan mampu mereka menangkan.

Sebaliknya buat Phoenix, rentang skor akhir yang cukup jauh menjadi pekerjaan rumah tersendiri buat pelatih Terry Porter. Ini menunjukkan pertahanan pasukannya bermasalah.

Padahal, dalam pertandingan itu Suns menurunkan line up terbaiknya. Dua bintang utama mereka, Steve Nash dan Shaquille O’Neal sudah kembali diturunkan setelah absen di dua pertandingan sebelumnya. Flu berat menjadi alasan Nash absen, sedangkan O’Neal terhantam cedera lutut.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024