Konferensi Democracy Forum di Bali

TNI AL Siapkan Pasukan Pengamanan VVIP

VIVAnews - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil)  KRI Tanjung Kambani-971 Jenis kapal Bantu Angkut  Personel (BAP) hari ini, Jumat 5 Desember 2008, melaksanakan kegiatan operasi pengangkut pasukan pengamanan dan peralatan strategis pengamanan VVIP Konferensi Democracy Forum yang berlangsung di Bali.

Kapal bertolak dari Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, Jumat 5 Desember 2008, untuk mengangkut peralatan strategi, perbekalan dan personel dari beberap personel tim Satuan Pasukan Katak, Kopassus dan satuan lainnya.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

"Mereka tergabung dalam penugasan melaksanakan pengamanan VVIP selama berlangsung di Bali," ujar  Komandan KRI Tanjung Kambani Letkol Laut (P) OC Budi  Susanto melalui keterangan yang diterima VIVAnews, Jumat 5 Desember 2008.

Kegiatan operasi angkutan laut militer tersebut dilaksanakan mulai tanggal 5–15 Desember 2008 dengan membawa peralatan strategis diantaranya berbagai Sea Rider Satpaska dan kendaraan darat yang  akan mendukung dalam kegiatan pengamanan  VVIP.

Budi mengatakan, Ini merupakan salah satu tugas dari  Komando Lintas laut Militer ( Kolinlamil )  sebagai Komando Utama pembinaan dan operasional yang mengemban fungsi strategis sebagai pembina tunggal sistem angkutan laut Militer dan potensi angkutan laut nasional, dengan tugas pokok diantaranya membina kemampuan sistem angkutan laut militer.

KRI Tanjung Kambani dengan nomor lambung 971  merupakan salah satu unsur pembinaan dibawah  Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta .

KRI tersebut  adalah kapal buatan Jepang yang diproduksi pada tahun 1982  dengan ukuran panjang 114,50  meter dan lebar  19,80 meter  memiliki kemampuan tempuh pelayaran  dengan kecepatan  12 knots.

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024