Axis Perkaya Layanan Akses Data

Tak hanya memperluas jangkauan, tahun ini Axis akan serius memperkaya layanan akses datanya. Hal itu diungkapkan oleh PT Natrindo Telepon Seluler (NTS) saat meluncurkan program promosi khusus layanan data, yang diberi nama Akses Axis.
 
Akses Axis merupakan paket 3-in-1 yang meliputi satu modem 3G Huawei E160G, MicroSD MicroSD Card berkapasitas 1GB, dan akses internet berkuota 500MB gratis tiap bulan selama setahun.

Setelah setahun, tarif untuk akses data akan kembali normal menjadi tarif flat Rp 0,7 per Kilobita, yang akan dihitung per 10 Kilobita.
 
"Ini adalah program jangka panjang yang akan terus berkembang mengikuti pasar dan membantu konsumen mendapatkan akses ke Internet, mulai dari pelajar, orang tua, dan siapa pun yang membutuhkannya. Kami siap menjembatani kesenjangan digital," kata Johan Buse, Chief Marketing Officer Axis, di sela-sela jumpa pers Akses Axis di Jakarta, Jumat 5 Desember 2008.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Selanjutnya, Buse juga mengatakan bahwa penetrasi Internet di Indonesia perlu ditingkatkan. Sebab, menurutnya, penetrasi Internet di tanah air masih relatif rendah bila dibandingkan dengan negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand, yakni sekitar 10 persen.

Hingga kini, kata Buse, pengguna GSM yang menikmati layanan data di samping layanan suara dan teks, telah mencapai 25 hingga 30 persen dari total pengguna.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Mengenai kontribusinya terhadap total pendapatan perusahaan, layanan data Axis hanya mampu menyumbang dua hingga tiga persen pendapatan Natrindo. Namun, Johan enggan memaparkan besaran angkanya secara detail.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Nikita Mirzani bercerita mendapatkan kekerasan baik secara fisik maupun mental dari sang mantan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024