Konsumsi Premium Melonjak 37,9%

VIVAnews - PT Pertamina mencatat konsumsi premium melonjak, menyusul penurunan harga bahan bakar bersubsidi ini pada 1 Desember 2008.

Di wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, Provinsi Banten yang masuk dalam Unit Pemasaran (UPMs) III, konsumsi premium bahkan naik 37,9 persen menjadi 14,5 ribu Kilo Liter (KL) pada 1 - 4 Desember 2008.

"Dari tanggal itu konsumsi premium di atas rata-rata normal," ujar General Manager Pemasaran BBM Ritel Region 3 Unit Pemasaran III Maulanatazi, ketika dihubungi di Jakarta, Jumat 2008.

Dia menjelaskan, pada hari pertama penurunan harga, penjualan premium mencapai 17,5 ribu KL, hari kedua 21,9 ribu KL, hari ketiga 20 ribu KL, dan hari keempat 20,5 ribu KL.

Dengan kondisi ini, Pertamina akan memberi pasokan selama 24 jam ke SPBU-SPBU yang termasuk ke dalam wilayah pemasaran III. "Hari ini pun permintaan masih tinggi," kata Maulanatazi. "Mudah-mudahan ke depan normal lagi."

Terpopuler: Mobil Mewah Untuk Betrand Peto, Toyota Innova Baru Gerak Roda Belakang
Lalu Atharifatullah Tim Pemenangan Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

Pj Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi, resmi mendaftar melalui DPW Partai NasDem, sebagai bakal calon gubernur untuk bisa bertarung di pilkada.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024