Preview Singapura vs Myanmar

Timnas Myanmar Bak Lewis Hamilton

VIVAnews - Kekalahan 3-0 dari timnas Indonesia, tidak membuat skuad Myanmar serta merta menyerah. Menghadapi kandidat kuat lainnya, Singapura, Minggu, 7 Desember 2008 nanti, tim besutan Marcos Antonio Falopa itu tetap yakin lolos.

Timnas Myanmar memang harus mencatat kemenangan jika ingin menjaga peluang mereka lolos ke babak semifinal Piala AFF 2008. Menghadapi Singapura, Falopa mengaku telah memahami dengan baik calon lawan mereka itu.

"Kami siap menghadapi pemain naturalisasi Singapura. Kami sadar Singapura mempunyai banyak pemain asing dan menjadi favorit di turnamen ini, tapi kami tetap kami akan berusaha bermain bagus," ujar Falopa dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 6 Desember 2008.

"Saya mengibaratkan tim ini seperti mobil Lewis Hamilton. Tak masalah kami ketinggalan sekarang yang penting nanti kami menang," tambah Falopa.

Falopa memang pantas merasa optimis. Pasalnya, Falopa juga pernah bertugas di Afrika. Selain itu, Falopa juga yakin pengalaman beberapa pemainnya menimba ilmu di Liga Malaysia, akan sangat berguna melawan Agu Casmir cs.

Saat disinggung mengenai taktik permainan timnya melawan Singapura, Falopa enggan membeberkannya. "Itu rahasia," ujar Falopa singkat.

Namun sayang, tim Singapura yang dijadwalkan menggelar konferensi pers 30 menit kemudian urung hadir. Tim besutan Radojko Avramovic memilih melakoni latihan ringan di Lapangan ABC, Senayan.

Kontan hal itu membuat berang AFF. Melalui juru bicaranya, Dhinnesh Kumaran, AFF akan melayangkan surat peringatan pertama pada Timnas Negeri Singa itu.

"Kami akan mengirimi surat ke mereka sebagai peringatan pertama," ujar Dhinnesh.

Falopa Kembali Serang Markus

Dalam kesempatan itu, pelatih asal Brasil ini juga mengaku masih kecewa dengan tindakan kiper Merah Putih, Markus Horison. Pasalnya, tindakan Markus itu menyebabkan pemainnya harus menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Kami tidak bermain tinju tapi kami bermain sepakbola," ujar Falopa.

Masih menurut Falopa, akibat tindakan "menghadang" Markus itu, penyerangnya itu akan diperiksa tim dokter sore ini.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024