Piala AFF 2008

Indonesia Tak Remehkan Kamboja

VIVAnews - Menghadapi Kamboja dalam pertandingan kedua Piala AFF, pelatih Indonesia, Benny Dollo, tak ingin anak buahnya besar kepala. Ia ingin pasukan besutannya melihat Kamboja sebagai tim kuat yang bisa menghasilkan kemenangan lewat serangan balik.

"Kita harus imbang dalam melawan Kamboja. Karena mereka memiliki counter attack yang cukup bagus. Karena itu perlu kita kuatkan di sektor pertahanan," ujar Bendol pada jumpa pers Sabtu, 6 Desember 2008.

Ketika ditanya soal kemungkinan rotasi pemain, Bendol menampiknya. Ia masih ingin mempertahankan the winning team, pemain yang sama ketika menaklukkan Myanmar 3-0, Jumat kemarin.

"Tak ada perubahan. Semua (pemain) masih sama saja," kata Benny.

Ini artinya dalam pertandingan 7 Desember pukul 19.30 nanti, Benny masih mempercayakan Markus Harison di bawah mistar. Kiper yang santer diserang pelatih Myanmar, Marcos Antonio Falopa, sebagai 'pemain tinju' itu akan meladeni serangan dari Sam El Nasa dan kawan-kawan.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Sedangkan di barisan belakang, Charis Yulianto akan memegang kendali pertahanan bersama Ismed Sofyan, Isnan Ali, dan M.Roby.

Barisan tengah yang tampil luar biasa dalam pertandingan melawan Myanmar tentu jadi satu bagian yang tak mungkin Bennyl ganti begitu saja. Penampilan Firman Utina bersama Ponaryo Astaman, M.Ilham, dan Arif Suyono, terlalu gemilang untuk dilupakan.

Terakhir, bagian ujung tombak masih dalam genggaman Bambang Pamungkas dan Budi Sudarsono.

Pemain yang terakhir disebut jadi momok menakutkan buat Kamboja. Pasalnya dalam pertemuan terakhir di Piala Kemerdekaan, Budi-lah yang empat kali merobek jala Kamboja. Gol-gol itu sendiri menggenapkan kemenangan 7-0 Indonesia atas Kamboja.  

Namun, pelatih Kamboja Prak Sovannara, melihat ancaman tak hanya dari sisi Budi saja. Ia melihat keseluruhan tim Indonesia merupakan tim yang tangguh.

"Indonesia memang bermain baik, tapi permainan selalu berubah," ujar Sovannara di hadapan pers.

"Partai ini merupakan kesempatan terakhir kami. Jadi Kamboja dipastikan akan bermain dengan baik." tambahnya.

Sama seperti Bendol, Sovannara tak akan mengubah susunan timnya. Ia akan menurunkan starting line up yang sama ketika ditekuk Singapura 5-0, Jumat kemarin. Ia hanya menekankan satu hal pada pasukannya, menang!

Dalam klasemen sementara Grup A Piala AFF, Indonesia duduk di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Kamboja berada sebagai juru kunci dengan poin nol dan kemasukan 5 gol tanpa balas.

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024