Pemeriksaan Hewan Kurban

Kota Depok Libatkan Dokter dan Mahasiswa

VIVAnews – Departemen Pertanian menerjunkan 28 dokter hewan guna memeriksa hewan yang akan disembelih pada hari raya kurban di Kota Depok, Jawa Barat. Pemeriksaan ini dibantu 64 mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

“Pemeriksaan ini untuk menghindari berbagai penyakit berbahaya bagi manusia,” kata Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat dan Veteriner Dinas Pertanian Kota Depok, Dedi Sujadi, saat melepas 64 mahasiswa jurusan kesehatan hewan ke lapangan di Depok, Minggu 7 Desember 2008.

Petugas diterjunkan hingga besok ke 63 kelurahan di enam kecamatan. Mereka akan mendatangi setiap panitia pemotongan hewan yang tercatat di Dinas Pertanian Kota Depok. Di sana, mereka memeriksa kesehatan tiap hewan. Hanya hewan yang betul-betul sehat yang dapat disembelih.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Agar masyarakat mengetahui tempat pemotongan atau penjualan hewan itu sehat, petugas memberi surat keterangan bebas penyakit.

Di lapaknya kalau sudah memeriksa akan diberi suratkesehatan. Warga harus liat surat keterangan. Setiap lapak yang diperiksa diberi surat keterangan sehat aman konsumsi sehat.

Laporan: Ramuna/Depok

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024