Piala AFF 2008

Singapura Lolos ke Semifinal

VIVAnews - Singapura memastikan diri lolos ke empat besar setelah mengalahkan Myanmar 3-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 7 Desember 2008. Bagi Myanmar, hasil pertandingan ini memaksa mereka tersingkir dari persaingan setelah mengalami dua kekalahan.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Singapura menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal mewakili Grup A. Satu tempat lagi masih diperebutkan oleh Indonesia dan Kamboja yang akan saling berhadapan usai pertandingan ini.

Kemenangan atas Myanmar menjadikan tim asuhan Radojko "Raddy" Avramovic punya koleksi enam dari dua pertandingan. Di partai pertama mereka menang atas Kamboja. Sedangkan Myanmar sama sekali belum memiliki poin setelah di partai pertama kalah 0-3 dari Indonesia.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Gol pertama Singapura dicetak oleh Mohd Almsyah di menit pertama pertandingan. Dua gol Singapura lainnya dicetak oleh Agu Casmir di menit ke 16 dan 73.

Satu-satunya gol balasan Myanmar dicetak oleh Myon Min Tun menit 27.

Sempat terjadi ketegangan di menit 73 ketika Agu Casmir mencetak gol ketiga bagi Singapura. Gol itu diprotes keras Myanmar karena eksekusi bola mati yang menjadi awal terjadinya gol dilakukan saat Myanmar belum siap. Bahkan saat gol tercipta, pemain Singapura Shi Jiayi yang dilanggar pemain Myanmar masih terkapar di lapangan.

Protes keras dilancarkan kiper Myanmar Aung Aung Oo. Aung bahkan sempat mendorong wasit asal Vietnam Phung Dinh Dung. Akibatnya Aung diganjar kartu merah. Protes tetap berlanjut dan pertandingan baru dimulai lagi delapan menit kemudian setelah petinggi AFF turun ke lapangan menenangkan situasi.

Akibat kartu merah Aung, striker Myanmar Soe Myat Mien ditarik keluar dan diganti kiper cadangan Kyaw Zin Htet. Sampai pertandingan berakhir skor tak berubah 3-1.

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024