Transisi Presiden Baru AS

Shinseki Menteri Veteran Pilihan Obama

VIVAnews - Presiden Terpilih AS Barack Obama telah menunjuk pensiunan jenderal Eric K.Shinseki menjadi Menteri Urusan Veteran. Shinseki pernah menjadi kepala staf angkatan darat sebelum kemudian dimutasi hanya menjadi staf biasa akibat fitnah oleh pemerintahan Presiden George W.Bush, atas pertanyaanya soal strategi perang Irak.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Obama akan mengumumkan pemilihan Shinseki, jendral bintang empat keturunan Amerika Jepang, pada keterangan pers hari Minggu di Chicago. Shinseki akan menjadi menteri urusan veteran keturunan Asia-Amerika pertama kalinya, dan menambah keberagaman dalam Kabinet Obama.

“Saya pikir Jendral Shinseki adalah orang yang tepat dan akan memastikan kita menghormati tentara kami ketika mereka kembali pulang,” kata Obama dalam wawancara dengan NBC Meet The Press, yang akan disiarkan Minggu malam 7 Desember 2008, atau Senin pagi WIB.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Shinseki menjabat Kepala Staf Angkatan Darat tahun 1999 hingga 2003. Karirnya ditandai dengan ketegangan terus menerus dengan Menteri Pertahanan Donald Rumsfeld, yang memuncak tahun 2003 ketika Shinseki bersaksi pada Kongres mengenai jumlah ratusan ribu tentara AS akan mengontrol Irak setelah invasi.

Shinseki, 66 tahun,dinilai layak untuk mengemudikan kementrian kedua terbesar di pemerintahan AS. KEmentrian urusan Veteran yang selama pemerintahan Bush dikritik kiri kanan akibat memandang rendah jumlah dana yang diperlukan untuk merawat para veteran yang terluka sekembalinya dari Irak dan Afghanistan. (AP).

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024