Selebrasi Sakit Kepala Budi Sudarsono

VIVAnews - Dalam dua pertandingan, striker Indonesia Budi Sudarsono tampil memukau. Empat gol berhasil ditorehkannya di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2008. Sayang, di balik aksi fantastisnya itu tersimpan masalah pelik yang sempat membuatnya menangis.

”Saat ini saya sedang tertimpa banyak masalah. Sampai-sampai sebelum pertandingan saya sempat menangis. Karena itu, setiap mencetak gol saya selalu melakukan selebrasi seperti sedang sakit kepala,” kata Budi Sudarsono, saat ditemui wartawan usai membela Indonesia saat berhadapan dengan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu, 7 Desember 2008.

Sayang, Budi memang tidak merinci masalah yang sedang dihadapinya. Namun pelatih Indonesia Benny Dollo sebelumnya mengatakan, kalau salah satu masalah yang sedang dihadapi Budi adalah belum adanya klub yang akan menjadi pelabuhannya untuk putaran kedua.

”Pokoknya masalah saya saat ini banyak.  Tapi saya akan mencoba menyelesaikannya sendiri,” kata Budi.

Pada pertandingan tersebut, Budi mencetak hattrick masing-masing pada menit 16', 55', dan 70'. Sedangkan saat berhadapan dengan Myanmar, Budi menyumbang satu gol dari tiga gol yang dimiliki Indonesia. Dengan demikian, saat ini Budi sudah mengoleksi empat gol atau sama dengan jumlah gol yang dicetak oleh penyerang Singapura, Agu Casmir.

Meski demikian Budi mengaku tak berambisi untuk menjadi top skorer pada Piala AFF 2008. Baginya, yang lebih penting adalah Indonesia tampil juara. Karena itu, sebagai striker Budi mengaku akan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan.

”Sebagai striker tugas saya adalah mencetak gol. Tapi saya lebing ingin Indonesia juara daripada jadi top skor,” kata mantan striker Persija Jakarta tersebut.

Sementara itu, meski harus meninggalkan keluarga, Budi tak lupa untuk berkurban pada hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Senin, 8 Desember 2008. Dia mengaku telah menyediakan kurban Sapi di kediamannya di Kediri, Jawa Timur.

”Kita perlu untuk berkurban. Karena dengan berkurban kita akan mendapat pahala yang cukup besar,” kata Budi.

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack
Arema FC vs Persebaya Surabaya

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Arema FC harus menelan malu usai kalah dari tim rival Persebaya. Singo Edan menyerah 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024