Pembagian Daging Mabes Polri Ricuh

VIVAnews - Pembagian sekilo daging di Markas Besar Kepolisian Indonesia berakhir ricuh. Akibatknya dua perempuan luka ringan karena terinjak-injak.

Pembagian yang dilakukan di lapangan Bhayangkara, depan kantor Mabes Polri Jakarta Selatan mulai tampak ricuh saat pembagian kurban kepada warga di sekitar kantor Mabes Polri selesai. Pantauan VIVAnews, Senin 8 Desember 2008 pukul 13.30 WIB,  warga yang mayoritas gepeng, pengemis, dan pemulung memaksa untuk memasuk, padahal pintu gerbang hanya dibuka hanya cukup untuk dua orang.

Aksi saling berebutan masuk ke lapangan pun tak terhindar dan dua perempuan terinjak-injak oleh warga yang tak sabaran untuk mengantri. Petugas kemudian meminta warga bersabar dan masuk lapangan secara bergantian. Namun, warga yang berjumlah sekitar 200 itu kemudian mendorong-dorong pagar hingga bobol.

30 petugas keamanan dari provost dan Satuan Pengamanan Kota (Samapta) tak mampu menghalau warga yang datang tersebut. Setelah pagar bobol, masa langsung menyerbu pembagian kupon kurban untuk mendapatkan 1 kilogram daging. Dalam Idul Adha tahun ini, Mabes Polri menyediakan 14 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Salah satu warga Tanah Abang, Jakarta Pusat, Juariyah, mengaku sudah menunggu sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi karena takut tidak kebagian. "Kemarin saya coba ke Polda, tapi ga kebagian. Makanya saya ke sini,"tukasnya.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?
Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024