Piala AFF 2008

Agu Casmir Siap Diejek Penonton

VIVAnews - Agu Casmir punya sejarah kelam bersama Persija Jakarta. Di babak penyisihan Piala AFF 2008 Grup A, pemain Singapura berdarah Nigeria itu harus bertemu dengan suporter Persija, The Jakmania.

Pada Liga Indonesia 2006 lalu, pemain naturalisasi Singapura itu sempat menandatangani kontrak dengan klub Persija. Namun saat liga bergulir, ia tak muncul di lapangan.

Belakangan Casmir diketahui telah kembali ke Singapura bersama uang muka kontrak dari Persija. Tak terima, manajemen Macan Kemayoran mengadukan kasus ini ke FIFA.

Beruntung Federasi Sepakbola Singapura (FIS) mau memberikan ganti rugi kepada Persija. Casmir pun harus menyicil uang ganti rugi itu dari gajinya setiap bulan.

Tak hanya Persija yang kecewa dengan aksi Casmir. Pendukung Persija, The Jakmania juga kesal dengan ulah pemain berkulit legam itu. Kekesalan The Jakmania dilampiaskan saat tim Singapura bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Setiap menggiring bola, Casmir selalu diteriaki oleh penonton Indonesia yang mayoritas adalah The Jakmania.  "Ya, saya dengar teriakan penonton Indonesia saat saya sedang membawa bola. Tapi, saya tidak peduli dengan itu," kata Casmir saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin, 8 Desember 2008.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Menurut Casmir, Indonesia beruntung dapat dukungan penuh dari suporter. Namun, dia tak akan terpengaruh karena yang jadi musuh baginya hanyalah pemain lawan yang ada di lapangan.

Karena itu, menghadapi pertandingan terakhir lawan Indonesia besok, Selasa, 8 Desember 2007, dia tetap tak akan mempedulikan teriakan penonton Indonesia.

"Game terakhir sangat penting artinya bagi kami. Karena itu, saya akan bermain maksimal untuk bisa memenangkan tim," katanya.

Dalam dua pertandingan di babak penyisihan Grup A, Casmir sudah mengoleksi empat gol. Jumlah yang sama dengan koleksi gol striker Indonesia, Budi Sudarsono. Namun, dia mengaku tak berambisi untuk jadi top skorer tahun ini.

"Ambisi saya adalah membawa tim juara. Jadi top skorer itu bukan yang utama," tutupnya.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024