Kader Golkar Boleh Ikut Konvensi Partai Lain

VIVAnews – Partai Golongan Karya (Golkar) mempersilahkan para kader  mengikuti konvensi calon presiden di partai mana saja. Karena  konvensi itu dianggap sebagai proses sosialisasi para kader. Golkar memang hingga kini belum menetapkan calon presiden. Nah, dengan mengikuti seleksi di sejumlah partai lain, Golkar akhirnya tahu kader-kader yang potensial.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

“Kami persilahkan semua kader  untuk mensosialisasikan diri. Pada saatnya kami akan buka peluang calon presiden,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Rully Chaerul Azwar, kepada VIVAnews, Senin 8 Desember 2008.

Walau memberi ijin, partai ini melarang kader yang  tengah berjuang lewat partai lain itu menggunakan payung  Golkar. Karena,  “Yang mereka lakukan itu atas nama pribadi,” katanya. Rully menambahkan  bahwa partai  tidak akan memberi sanksi bagi para kader itu.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh

Saat ini semua kader Golkar boleh memperkenalkan diri sebagai calon presiden, tapi penjaringan  resmi baru dilakukan setelah melihat hasil pemilihan legislatif 2009. Penjaringan akan dilakukan melalui berbagai metode, di antaranya survei. “Masukanya lewat survei. Yang memilih dari daerah dan pusat,” katanya.

Sejumlah kader Golkar memang sudah memproklamirkan diri sebagai calon presiden. Sultan Hamengkubuwono X dicalonkan Partai RepublikaN dan menjadi salah satu kandidat presiden yang masuk konvensi Dewan Integritas Bangsa (DIB), Yuddy Chrisnandy, Fadel Muhammad dan Marwah Daud  Ibrahim juga menjadi peserta konvensi  dewan itu.

Indonesia, Singapore Discuss Labor Cooperation
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024