Daging Kurban Dijual Rp 20 Ribu per Kantung

VIVAnews - Mayoritas warga rela berdesak-desakan untuk bisa menikmati daging kurban di hari raya Idul Adha ini. Tapi tidak bagi Yudi (13). Pengamen di sekitar Blok M itu malah menjual daging yang ia peroleh dengan susah payah.

Pantauan VIVAnews, Yudi berhasil mendapatkan tiga kantung daging dengan berat total 3 kilogram dari pembagian daging kurban Markas Besar Kepolisian Indonesia di lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Senin 8 Desember 2008. Entah bagaimana caranya Yudi mendapatkan tiga kantung. Sebab, panitia mematok hanya satu kilogram untuk satu warga.

Yudi berhasil menemukan tiga pembeli dagingnya dan menjualnya Rp 20 ribu per kantung. Yudi mengatakan uang itu akan digunakan untuk menambahkan biaya kontrakan rumah. "Percuma mau masak juga, di kontrakan engga ada kompor," kata Yudi yang juga warga Kalimalang, Jakarta Timur itu.

Yudi tak sendiri. VIVAnews juga sempat melihat seorang pemuda lagi menjual daging yang ia peroleh kepada seorang ibu dengan harga Rp 30 ribu per kantung.

Aksi saling pukul sempat mewarnai pembagian Mabes Polri itu. Beberapa pemuda terlibat saling pukul karena tak sabar mengantri kupon daging. Panitia yang juga polisi langsung membekuk salah satu dari pemuda itu.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya
Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang

Kemnaker Berkomitmen Terus Tingkatkan Kinerja Layanan Publik Balai Besar K3 Jakarta

Kemnaker terus meningkatkan kinerja pelayanan publik dari Balai Besar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (BBK3) Jakarta pada bidang pelayanan K3 di Industri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024