Desember Hingga Maret Bulan Kritis DBD

Pada Desember 2008 hingga Maret 2009 dinyatakan sebagai bulan kritis demam berdarah dengue (DBD).

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Guna mengantisipasi melonjaknya penderita DBD akan laksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di delapan kecamatan di Jakarta Barat.

Walikota Jakarta Barat, Djoko Ramadhan mengatakan memasuki musim hujan biasanya jentik nyamuk mulai banyak. Dan telur nyamuk aedes aegypti menetas menjadi jentik nyamuk.

"Bulan Desember hingga Maret adalah bulan kritis karena masa itulah perubahan iklim dari kemarau ke musim hujan," ujar Djoko seperti dikutip situs resmi Provinsi DKI Jakarta, Selasa, 9 Desember 2008.

Selain melakukan PSN, mantan Bupati Kepulauan Seribu itu juga meminta warga untuk senantiasa melakukan kegiatan 3M yaitu menguras, menutup, dan mengubur barang yang menampung air.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Djoko menuturkan, wabah DBD sebenarnya bukan penyakit baru. Sebab, jenis penyakit ini sudah muncul sejak tahun 1968 atau sekitar 40 tahun lalu. Sejak saat itulah penyakit mematikan ini ditetapkan sebagai musuh bersama.

Ketua DPRD Klungkung

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Klungkung tercatat memiliki jalan kabupaten sepanjang 464 kilometer. Dari jumlah tersebut, sekitar 367,5 kilometer dalam kondisi baik, rusak sedang 34 KM dan lainnya lagi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024