Presiden Susilo Bambang Yudhoyono:

"Pemberantasan Korupsi Jangan Tebang Pilih"

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan Indonesia memerlukan kepemimpinan yang tangguh dan tidak tebang pilih dalam memberantas korupsi.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

“Kepemimpinan tangguh dilakukan baik dari pusat maupun daerah sehingga setiap daerah masing-masing, baik dari gubernur, walikota, bupati, daerahnya makin bebas dari penyimpangan korupsi,” kata Yudhoyono saat membuka peringatan Hari Antikorupsi Dunia di pelataran Monumen Nasional, Jakarta, Selasa 9 Desember 2008

Tetapi, menurut Presiden, tidak cukup hanya kepemimpinan yang tangguh, pemimpin itu harus memberantas korupsi tanpa pandang bulu.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Selain itu, agar korupsi benar-benar hilang dari lembaga-lembaga pemerintahan, katanya, penyelenggaraan negara harus dilakukan transparan dan akuntabilitas. “Sehingga dapat mencegah terjadinya penyimpangan,” kata Kepala Negara.

Menurut Presiden Yudhoyono, itu semua belum optimal bila aparat negara tidak tegas mencegahnya. Karena itu, Yudhoyono meminta pencegahan ini dilakukan dengan konsisten. “Hal itu sangat penting karena dalam pemberantasan korupsi itu sangat sulit,” kata dia.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994
Jakarta LavAni Allo Bank Electric

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024 alias hattrick juara.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024