Gus Solah Dkk Temui KPU

Semua Caleg Didesak Teken Komitmen Integritas

VIVAnews - Dewan Integritas Bangsa mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum. Dewan yang beranggotakan tokoh-tokoh seperti Salahuddin Wahid (Gus Solah), Mulyadi Mamoer, Lieus Sungkarisma, Albert Siagian, dan Izzul Muslimin ini meminta alamat 10.931 calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Setelah memperoleh alamat semua calon legislator itu, Dewan Integritas Bangsa akan mengirimkan nota komitmen integritas para calon legislator. Komitmen integritas itu berisi, pertama, pernyataan memperjuangkan aspirasi rakyat untuk memerangi segala bentuk korupsi, kolusi dan nepotisme. Kedua, memperjuangkan ditetapkannya prinsip pembalikan beban pembuktian atas harta kekayaan seluruh penyelenggara negara.

"Target penandatanganan komitmen integritas ini adalah 560 anggota parlemen yang terpilih nanti," ungkap Izzul Muslimin, yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah itu, di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa, 9 Desember 2008.

Selain meminta alamat caleg, Dewan Integritas Bangsa yang juga mengadakan Konvensi Calon Presiden itu akan meminta KPU melakukan sosialiasi Pemilu 2009. Mereka akhirnya ditemui komisioner Abdul Aziz. Sampai pukul 11.30 WIB ini, pertemuan masih terus berlangsung.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran
VIVA Militer: Juru Bicara Hamas Palestina, Abu Ubaida (Abu Obeida)

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

Tentara Israel disebut Ubaida belum mencapai keberhasilan apapun.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024