Gubernur Ahmad Heryawan

"Prioritas Utama adalah Berantas Korupsi"

VIVAnews - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan, Jawa Barat berkomitmen menempatkan pemberantasan korupsi prioritas, dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

Pemberantasan diawali dengan Rencana Aksi Daerah Pemberantasan Korupsi (RAD-PK) yang ditetapkan melalui peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 34 Tahun 2008.
 
"Tidak berhenti disitu, komitmen kami diwujudkan dengan pembentukan Tim Koordinasi Monitoring dan Evaluasi (Kormonev) melalui penetapan keputusan Gubernur Jawa Barat," ujar Ahmad Heryawan melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews, Selasa, 9 Desember 2008.

Menurut Heryawan, pembentukan bertujuan menjaga efektivitas pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004, sehingga semua instansi pemerintah sesuai fungsinya masing-masing maupun secara bersama-sama berpartisipasi aktif dalam mencegah korupsi.
 
Ahmad Heryawan juga membangun sinergitas bersama Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, dan akhir Desember tahun ini akan mencanangkan program Island of Integrity, yang merupakan wujud dan tekad menyelenggarakan pemerintahan yang baik di Jawa Barat.

Kesepakatan ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta bupati/walikota se-Jawa Barat yang belum menandatangani pakta integritas. Pakta ini merupakan tekad sekaligus janji kami untuk berperan secara aktif dalam upaya pencegahan korupsi.
 
"Insya Allah penandatanganan pakta integritas ini pun, secara bertahap akan dilakukan bagi para pejabat yang akan dilantik pada saat pengisian pejabat struktural organisasi perangkat daerah (OPD) baru sesuai dengan Perda yang telah ditetapkan pada tanggal 20 November 2008 lalu, sebagai amanat dari PP Nomor 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah,” ujar Heryawan.

Mayat alien.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Perburuan alien belum usai. Dua orang ilmuwan membuat proposal baru yang merinci bagaimana manusia dapat mencari alien di planet jauh. Tapi, tidak semua ilmuwan begitu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024