Pemilihan Presiden 2009

Sembilan Partai Politik Merapat ke Sultan

VIVAnews –  Sembilan partai politik  merapat ke Sri Sultan Hamengkubuwono X. Mereka memberi lampu hijau terhadap pencalonan Raja Yogyakarta itu untuk maju merebut kursi presiden pada Pemilu 2009.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

“Perkembangan dukungan terhadap Sultan sangat bagus. Mulai banyak yang mendekat,” kata Sukardi Rinakit, Koordinator Tim Pelangi Perubahan, kepada VIVAnews, Selasa 9 Desember 2008. Tim Pelangi Perubahan adalah pendukung utama Sultan maju menjadi calon presiden. Anggota tim itu, antara lain, pemusik Franky Sahilatua, sineas Garin Nugroho dan sejumlah pengamat politik.

Sukardi belum bersedia menyebut nama partai politik yang sudah menghadap Sultan itu. “Tidak boleh disebutkan dulu karena mereka masih bermanuver. Kami memahami itu,” katanya.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Sembilan pengurus partai politik yang menemui Sultan itu, katanya, berasal dari partai papan atas, papan tengah juga sejumlah partai papan bawah.

Bila merunut perkembangan dukungan yang masuk ke Sultan belakangan ini, Sukardi yakin, setelah pemilihan legislatif nanti, mayoritas partai politik akan berada di belakang Sultan.

Cak Imin Serahkan 8 Agenda Perubahan PKB ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan kader Partai Golongan Karya. Tapi dia mencalonkan diri sebagai calon presiden independen. Sejauh ini, partai politik yang resmi mendukung Sultan adalah Partai RepublikaN.

Konversi motor BBM menjadi motor listrik.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua yang berbahan bakar minyak (BBM) bisa melakukan konversi menjadi motor listrik secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024