Pemilihan Presiden 2009

Sembilan Partai Politik Merapat ke Sultan

VIVAnews –  Sembilan partai politik  merapat ke Sri Sultan Hamengkubuwono X. Mereka memberi lampu hijau terhadap pencalonan Raja Yogyakarta itu untuk maju merebut kursi presiden pada Pemilu 2009.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

“Perkembangan dukungan terhadap Sultan sangat bagus. Mulai banyak yang mendekat,” kata Sukardi Rinakit, Koordinator Tim Pelangi Perubahan, kepada VIVAnews, Selasa 9 Desember 2008. Tim Pelangi Perubahan adalah pendukung utama Sultan maju menjadi calon presiden. Anggota tim itu, antara lain, pemusik Franky Sahilatua, sineas Garin Nugroho dan sejumlah pengamat politik.

Sukardi belum bersedia menyebut nama partai politik yang sudah menghadap Sultan itu. “Tidak boleh disebutkan dulu karena mereka masih bermanuver. Kami memahami itu,” katanya.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Sembilan pengurus partai politik yang menemui Sultan itu, katanya, berasal dari partai papan atas, papan tengah juga sejumlah partai papan bawah.

Bila merunut perkembangan dukungan yang masuk ke Sultan belakangan ini, Sukardi yakin, setelah pemilihan legislatif nanti, mayoritas partai politik akan berada di belakang Sultan.

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan kader Partai Golongan Karya. Tapi dia mencalonkan diri sebagai calon presiden independen. Sejauh ini, partai politik yang resmi mendukung Sultan adalah Partai RepublikaN.

Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024