Ekspansi Pasar

Acer Siap Garap Ponsel Pintar

Meskipun krisis finansial global melanda, Acer tak kemudian urung memperluas jajaran produknya. Raksasa vendor asal Taiwan itu berencana untuk merambah pasar ponsel cerdas pada kuartal pertama 2009 mendatang.
 
Acer Group, vendor PC terbesar ketiga dunia, mengumumkan rencananya untuk merambah pasar ponsel cerdas pada kuartal pertama tahun 2009. Acer kian yakin bahwa bisnis ponsel cerdas akan memicu pertumbuhannya lebih dinamis dalam tiga hingga lima tahun mendatang.
 
Di tahap awal, Acer yang mendesain model ponsel cerdasnya sendiri itu mengatakan, siap membidik pasar Eropa Barat dan Rusia.
 
Tak heran bila raksasa vendor PC asal Taiwan tersebut menyasar pasar ponsel cerdas di kawasan Eropa. Pasalnya, menurut data terakhir Gartner, pertumbuhan penjualan smartphone di regional Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA) mencapai 14 persen pada kuartal ketiga 2008.
 
Pada laporan tersebut, kendati masih memimpin, pangsa pasar Nokia anjlok hingga delapan persen. Sebaliknya, pangsa Apple justru melonjak drastis menjadi 15,6 persen, menyalip pangsa HTC serta RIM, produsen BlackBerry.
 
Potensi pasar yang kian besar ini mendorong Acer untuk mencoba masuk menjadi pemain baru. Kendati baru, Acer mengaku akan banyak belajar dari Apple yang dinilai sangat cepat menembus pasar EMEA dan menguasai pangsa pasar terbesar kedua di bawah Nokia.
 
Saat ini, seperti dilansir situs berita DigiTimes, Acer tengah bernegosiasi dengan sejumlah perusahaan telekomunikasi juga para retailer untuk distribusi ponselnya.
 
Di samping itu, Acer berencana akan merekrut sekitar 500 karyawan termasuk 200 di antaranya berasal dari divisi penelitian dan pengembangan, E-Ten Information System, untuk bertanggung jawab di divisi ponsel cerdas.
 
Namun, sayangnya Acer masih belum bersedia untuk memaparkan spesifikasi ponsel cerdas perdananya tersebut.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?
BYD Shark

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) secara resmi mengumumkan peluncuran truk pikap plug-in Hybrid pertama, bernama BYD Shark pada ajang Beijing Motor Show 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024