Pemilihan Presiden 2009

Demokrat Buka Rekening di Empat Bank

VIVAnews – Rupa-rupa cara ditempuh partai politik mencari dana pemilihan presiden. Yang sudah umum dilakukan partai di Indonesia adalah mendekati para pengusaha. Tapi yang dilakukan Partai Demokrat kali ini tergolong baru. Mereka membuka rekening bank guna menghimpun dana sukarela dari publik.

Timnas U23 Dicurangi Wasit, Fitri Carlina Sangat Kecewa dan Ungkapkan Kekesalannya

Ada empat nomor rekening yang disediakan Partai Demokrat. Bank Central Asia (7310310331), Bank Rakyat Indonesia (020601002785301),  Bank Nasional Indonesia (0012910918) dan Bank Mandiri (1250009931999). Rekening itu mereka publikasikan di sejumlah media massa pekan-pekan ini. Dengan begitu publik tahu ke mana dana harus disalurkan.

Kepada VIVAnews, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, mengatakan cara menghimpun dana ini dipilih untuk meminimalisir masuknya dana kotor, misalnya money politics.

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

Bantuan sukarela itu, juga merupakan strategi melibatkan masyarakat di Partai Demokrat. Dengan begitu, mereka diharapkan merasa memiliki partai sehingga memilih Yudhoyono di pemilihan presiden.

Iklan partai itu ditampilkan sekaligus memperingati Hari Antikorupsi Sedunia. Melalui media itu, Partai Demokrat ingin mencitrakan diri sebagai partai yang tidak kompromi dengan korupsi. “Partai Demokrat bersama Susilo Bambang Yudhoyono terus melawan korupsi,” tulis iklan itu.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Di sana juga menghadirkan sejumlah gambar kader partai. Di antaranya Presiden Yudhoyono sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat dan putranya, Edhie Baskoro Yudhoyono dan sejumlah kader partai lainnya.

Pose Lebaran Ayu Ting Ting dan Bilqis dengan Muhammad Fardhana

Ternyata Ini Perbedaan Panggilan Bilqis ke Muhammad Fardhana dan Mantan Pacar Ayu Ting Ting

Terungkap perbedaan panggilan Bilqis terhadap mantan pacar Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana. Apalagi pasangan ini dikabarkan akan segera menggelar pernikahan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024