Ribuan Petugas Gusur Pemukiman di Kali Buaran

VIVAnews - Sebanyak 1.729 petugas gabungan akan menertibkan bangunan liar di Kali Buaran, Durensawit, Jakarta Timur, Rabu,  10 Desember 2008.

Petugas menggusur karena para pemilik bangunan itu tak menggubris surat peringatan yang dilayangkan Kecamatan Duren Sawit 12 November lalu.

Tercatat ada 851 bangunan liar yang akan ditertibkan. Penertiban dilakukan mulai dari belakang bioskop Buaran sampai dengan Kalimalang. Wilayahnya  meliputi empat kelurahan, yaitu Kelurahan Malakasari, Klender, Pondok Kelapa, dan Durensawit.

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur sudah memberikan tempat relokasi di rumah susun Marunda. Pemkot Jaktim juga nmerekomendasikan kepindahan sekolah siswa yang terkena penertiban.

Kepala Suku Dinas Ketentraman dan Ketertiban Jakarta Timur Tiangsa Surbakti mengatakan, bangunan atau gubuk liar di bantaran Kali Buaran menyalahi peraturan. Apalagi lahan yang digunakan milik negara.

Pembongkaran dilakukan oleh pertugas gabungan yang terdiri unsur Polri sebanyak 305 orang, TNI 34 orang, Tramtib 1.289 petugas, dan instansi pendukung lainnya sebanyak 92 petugas.

Petugas menyiapkan peralatan pendukung seperti 10 unit truk dan dua unit eskavator, tiga unit mobil pemadam kebakaran, dan tiga unit mobil ambulans.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot
Salshabilla Adriani

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

Ibunda Salshabilla Adriani pun menanggapi isu tersebut melalui akun Instagramnya berupaya untuk menguatkan sang anak yang sedang digosipkan saat ini.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024