Kerusuhan Masohi

Aparat Keamanan Stabilkan Wilayah

VIVAnews - KondisiĀ  Masohi, Maluku Tengah, pasca kerusuhan Selasa 9 Desember 2008 berangsur-angsur membaik. Masyarakat sudah bisa keluar rumah menjalani aktivitas sehari-hari. Namun, kondisi itu tak membuat aparat keamanan berpangku tangan.

"Sekarang sedang dilakukan tindak lanjut untuk mengamankan kestabilan wilayah," kata Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal Djoko Santoso di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 10 Desember 2008.

Menurut Panglima, berdasarkan laporan terakhir yang diterimanya, situasi sudah terkendali. Hari ini, Panglima Daerah Militer, Kepala Kepolisian Daerah dan Gubernur akan menuju Masohi untuk melakukan dialog dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. "Sedang persiapan berangkat ke Bandara Pattimura ke Masohi," kata Panglima.

Bentrokan di Masohi terjadi di sekitar rumah sakit, Pasar Masohi, dan perbatasan pemukiman dua kelompok yang bertikai di Jalan Abdullah Soulisa. Hasilnya, beberapa orang luka berat dan luka ringan, 42 rumah dibakar, beberapa gereja semi permanen, balai desa, puskesmas, dua kendaraan umum, dan dua sepeda motor, juga hangus terbakar.

Kecanduan Onani Berdampak Pada Pikiran dan Gaya Bicara, Begini Kata dr Boyke
Logo Apple.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Apple has announced an upcoming enhancement to existing repair processes that will enable customers and independent repair providers to utilize used Apple parts in repair

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024