Perawat RS UKI Mogok

Tolak Berunding, Perawat Tetap Mogok

VIVAnews  - Ratusan perawat dan karyawan Rumah Sakit Fakultas Kedokteran UKI Cawang, Rabu, 10 Desember 2008 kembali mogok kerja. Mereka mogok setelah menolak perundingan yang diadakan pihak yayasan hari ini.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Sekitar 130 orang karyawan bekumpul di lobi rumah sakit. Mereka akan tetap melakukan aksi mogok kerja sampai tuntutan mereka dipenuhi yayasan.

Koordinator aksi, Anton Temaluru mengatakan, pihaknya menolak melakukan perundingan karena yakin tidak akan menemukan jalan keluar yang baik.

"21 Oktober lalu ada perundingan. Tapi  tidak ada jalan keluar, malah pimpinan aksi di-PHK secara sepihak," ujar Anton.

Karyawan yang melakukan aksi adalah tenaga kesehatan seperti perawat, bagian administrasi dan bagian umum. Akibat aksi ini pelayanan rumah sakit akan terganggu.

Para karyawan tetap menuntut persamaan hak pekerja, dan kebebasan berserikat, sesuai dengan Undang-undang Nomor 21 tahun 2000 tentang Serikat Pekerja dan Serikat Buruh.

Selain itu, mereka juga menuntut kenaikan gaji berkala dan kenaikan golongan. Karyawan juga mendesak pihak rumah sakit menghapuskan sistem kontrak.

Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama BRIN menyebut upaya Prabowo Subianto untuk merangkul parpol lain non-pendukungnya, sesuai dengan janji kampanyenya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024