Beckenbauer Merasa Dilecehkan

VIVAnews – Presiden Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, merasa klubnya tak lagi menuai rasa respek dari lawan-lawannya. Dua kali kekalahan, tiga seri, dan hanya dua kemenangan jadi alasan sang Kaisar bersungut-sungut.

“Mitos kalau Muenchen selalu menang telah pecah. Klub-klub kecil bahkan berani menantang dan tak punya lagi rasa hormat pada kami,” geram Beckenbaur pada ESPN, Senin 6 Oktober 2008.

Sabtu, 4 Oktober 2008 lalu, FC Hollywood ditahan Bochum 3-3. Padahal Muenchen unggul lebih dulu 1-3 atas tim pemuncak klasemen sementara Bundesliga itu.

 “Dewa bola telah berpaling dari kami. Makanya kami kehilangan segala keberuntungan, hanya kesialan yang ada. Tapi saya yakin semua itu akan segera berubah,” tambah Sang Kaisar.

Ada benarnya juga keluhan legenda hidup jerman itu, saat ini Muenchen hanya memperoleh satu poin dalam tiga laga terakhir. Klub terbanyak pengumpul gelar Bundesliga (21 kali), 14 titel Piala Jerman dan empat gelar Liga Champions itu, terlihat amatir di tangan pelatih Juergen Klinsman.

Klinsi yang suskes membawa timnas Jerman juara ketiga Piala Dunia 2006, tak berkutik kala menangani Muenchen. Mantan pemain Inter Milan itu terlihat habis akal menggembosi anak buahnya di barisan depan. Kehadiran Franck Ribery yang baru sembuh dari cedera juga tak banyak membantu FC Hollywood merangkak ke arah kemenangan.

 “Saya tak bisa tidur hingga pagi mendengar teriakan dari penonton,” keluh Klinsmann selepas pertandingan Sabtu lalu.

Beruntung bagi Klinsi, Beckenbauer masih berada di belakangnya untuk mendukung. Alasan belum cukupnya waktu membuat Sang Kaisar masih percaya pada bawahannya itu.

“Dia (Klinsi) harus bisa mengatasi kritik dari bangku penonton dan media,” saran Der Kaiser.

“Kami harus tetap tenang. Yang penting hubungan antara pelatih dan pemain tetap terjalin utuh,” tambahnya pada Koran Jerman, Bild.

FC Hollywood saat ini terseok di peringkat 11, posisi terburuk dalam 30 tahun terakhir sejarah mereka di Bundesliga. Klinsi harus memanfaatkan libur kompetisi dua minggu ini untuk menentukan strategi terbaik menghadapi Karlsruhe. Dan disusul kemudian dengan partai berat kontra Fiorentina dalam ajang Liga Champions di Allianz Arena.

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?
Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Meski TikToker Galih Loss minta maaf atas konten berbau penodaan agama yang dibuat, polisi menegaskan proses hukum terhadap apa yang dilakukan Galih tetap berlanjut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024