Intiland Luncurkan Tipe Rumah Baru

VIVAnews – PT Intiland Development Tbk (DILD) meluncurkan beberapa tipe rumah baru di Graha Famili, kawasan perumahan elit di Surabaya, Jawa Timur.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

"Rumah tipe baru yang baru saja diluncurkan tersebut masing-masing adalah Vega, Costello, dan Corsica," kata Harto Laksono, marketing manager Graha Famili kepada VIVAnews melalui keterangan pers perseroan di Jakarta, Rabu, 10 Desember 2008.

Menurut Harto, perseroan masih mempertahankan gaya arsitektur yang digemari masyarakat saat ini, karena ketiga tipe rumah itu memiliki desain bergaya minimalis modern.

Namun, kata dia, masing-masing tipe menawarkan kelebihan dan keunikan yang berbeda dari sisi konsep, bentuk, dan fungsional bangunan. "Ketiganya, tetap mengutamakan faktor kenyamanan," jelas Harto.

Harto menjelaskan, rumah tipe Vega berada di lokasi yang sangat strategi di dalam kluster Emerald. Tipe itu memiliki luas bangunan yang cukup besar mencapai 266 meter persegi dengan lahan seluas 171 meter persegi. "Vega memiliki desain bangunan dan ruang yang sangat cocok bagi keluarga mapan, terutama yang memiliki anak-anak yang masih sekolah," ujarnya.

Dia menambahkan, dari sisi konsep bangunan, tipe Vega menghadirkan nuasa rumah ultramodern yang dapat dilihat dari bagian muka (facade) yang memadukan horizontal lines kayu, pagar, dan pilar minimalis.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Bukan hanya itu, kata Harto, secara konsep rumah tersebut mencoba memaksimalkan fungsi antarruang, sehingga mampu menghadirkan suasana nyaman dan lega. "Jadi, selain menyediakan ruang keluarga yang lapang, rumah ini memiliki empat kamar yang terdiri dari dua kamar tidur utama dan dua kamar tidur anak," jelasnya.

Menurut Harto, Graha Famili menawarkan tipe Vega dengan jumlah terbatas. Dari total 45 unit rumah yang ada di kluster Emerald, kini tinggal tersisa 16 unit. Harga rumah tipe Vega berkisar Rp 2,1 miliar per unit. 

Pada saat bersamaan, Graha Famili juga meluncurkan program penjualan Sensational Offer yang sangat menarik dan menguntungkan bagi konsumen.

Melalui program itu konsumen yang ingin membeli rumah tipe Vega dapat mencicilnya Rp 36-an juta per bulan, selama 60 kali, tanpa bunga, tanpa uang muka.

Selain tipe Vega, kata Harto, Graha Famili juga berencana meluncurkan dua tipe rumah baru pada awal 2009, yakni Costello dan Corsica. Kedua tipe itu dirancang dengan konsep rumah tinggal yang mengutamankan penataan ruang secara benar dan proposional.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

"Konsep itu untuk menciptakan keseimbangan antara estetika dan fungsi, interior dan eksterior, serta arsitektur dan landskap yang mengutakanan keselarasan," ujarnya.

Tipe Costello memiliki luas bangunan 203 meter persegi dan luas lahan 171 meter persegi. Sementara itu, tipe Corsica memiliki luas bangunan lebih kecil yakni 181 meter persegi dan luas lahan 152 meter persegi. Masing-masing tipe dipasarkan dengan harga berkisar Rp 1,8 miliar dan Rp 1,6 miliar.

Menurut Harto, kedua tipe rumah yang ada di kluster Taman Niaga tersebut memiliki kelebihan dari sisi konsep dan lokasi. Keduanya dibangun di lokasi yang sangat strategis dekat area komersial serta sangat mudah dijangkau dari Jalan Lingkar Dalam Barat.

"Letaknya sangat dekat dengan pusat area komersial, pusat makanan, universitas, sarana olah raga, dan pusat bisnis di Graha Famili. Itu menjadi nilai lebih di samping rumah ini menggunakan materia yang berkualitas," ungkap Harto.  

Seperti tipe-tipe rumah yang lain, Graha Famili juga menawarkan tipe Costello dan Corsica dalam jumlah terbatas, yakni masing-masing hanya delapan dan tujuh unit. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan memberikan nilai personaliti bagi para penghuninya.

Kedua tipe itu juga dibangun dengan gaya arsitektur modern minimalis yang sesuai dengan lingkungan tropis. Rumah dua lantai tersebut terlihat elegan dengan permainan grid horisontal yang muncul dari dinding fasade, kisi-kisi entrance maupun frame jendela dikombinasikan dengan kanopi entrace dari beton.

"Berbeda dengan tipe Vega, kedua tipe ini menempatkan kamar tidur utama di lantai satu, sehingga mendapatkan pencahayaan optimal serta kesejukan dan panorama taman yang indah," kata dia.

Timnas Indonesia

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Salah satu yang turut buka suara soal Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia adalah legenda Manchester United, Park Ji Sung.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024