Bentrok di Riau

Kepala Desa: Kami Menempuh Upaya Damai

VIVAnews - Kepala Desa Kepala Desa Sungai Belah, Kecamatan Kuala Indragiri Hilir, Riau, Hassanudin menyatakan akan menempuh upaya yang terbaik dengan cara berdamai dengan kedua belah pihak, pasca pertikaian yang melibatkan warga Suku Bugis dan Melayu, Rabu 10 Desember 2008. 

"Bagaimanapun caranya, kami akan menuntaskan masalah ini, walaupun proses hukum berjalan, tetapi proses perdamaian tetap akan terus dilakukan hingga nanti sore," ujar Kepala Desa Sungai Belah, Hassanudin, saat dihubungi VIVAnews, Kamis 11 Desember 2008.

Menurut Hassanudin hal itu diperlukan agar warga tidak terpancing untuk kembali melakukan perkelahian lagi.  "Kalau warga terpancing isu terus berkelahi lagi, kita juga yang rugi. Kami berharap semua pihak menahan diri dan jangan percaya kalau ini perkelahian antar suku," tuturnya.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Bentrokan hebat terjadi antara dua warga dengan etnis berbeda dan mengakibatkan dua orang dipastikan tewas dan belasan lainnya mengalami luka parah, pada hari Rabu 10 Desember 2008 sekitar pukul 18.00 WIB.

Laporan: Hafiz Hasian/Riau

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024