Rencananya Ali Alatas Dimakamkan Besok

VIVAnews - Jenazah Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Ali Alatas, rencananya akan tiba sore ini dari Singapura ke Indonesia. Direncanakan, jenazah mantan Menteri Luar Negeri itu akan dimakamkan Jumat besok, 12 Desember 2008.

"Pada saat ini direncanakan pemakaman dilakukan besok pukul 9 pagi. Tapi masih sedang menunggu, semua sedang bergerak merencanakan prosesnya dan juga timeline-nya," ujar juru bicara Kepresidenan, Dino Patti Djalal di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Desember 2008.

Kendati ada rencana pemakaman akan dilakukan besok pagi, tetapi pemerintah dan keluarga belum menemukan kesepakatan. Saat ini, pemerintah dan keluarga terus berkoordinasi soal lokasi jenazah dan kapan jenazah akan disemayamkan. Rencananya jenazah Ali Alatas akan tiba sekitar pukul 17.30 WIB di Indonesia.

"Presiden pasti melayat, tetapi waktunya sedang direncanakan. Sedang kami atur," tegas Dino. Agenda Presiden Yudhoyono sendiri masih padat. Hari ini Presiden dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Malaysia, Abdullah Badawi.

Ali Alatas meninggal di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura sekitar pukul 07.30 waktu setempat. Rencananya, Ali Alatas akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Ali Alatas dimakamkan di Taman Makam Pahlawan karena memiliki Bintang Adhi Mahaprana dan Bintang Republik Indonesia Utama.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024