Piala AFF 2008

Timnas Malaysia Incar Peter Withe

VIVAnews - Kegagalan timnas Malaysia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2008 berdampak pada masa depan sang pelatih B Sathianathan. Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) dikabarkan telah menyiapkan Peter Withe sebagai penggantinya.

White tentu tidak asing lagi di telinga pecinta sepakbola Asia Tenggara. Selain pernah membesut timnas Indonesia era 2004-2007, mantan pemain timnas Inggris ini juga pernah menangani beberapa negara Asia termasuk Thailand.

Seperti yang dilansir The New Straits Times, Kamis, 11 Desember 2008, FAM memang telah menjadikan Withe target sasaran guna menangani Safee Sali cs.

"Peter adalah pelatih yang sangat bagus. Tapi, dia sangat mahal dan FAM harus merampok bank untuk mendatangkannya ke Malaysia. Tapi, semua kemungkinan bisa terjadi," ujar salah seorang pejabat FAM.

Berita ini tentu sangat mengejutkan. Pasalnya, meski timnas Negeri Jiran itu gagal melaju ke babak semifinal, namun manajer Soh Chin Aun masih menaruh kepercayaan tinggi pada Sathianathan.

Masih menurut The New Straits Times, Withe dikabarkan meminta bayaran sebesar 20.000 dolar per bulan, plus beberapa bonus lainnya.

Jika Withe memang bergabung dengan Malaysia, maka pria 56 tahun itu akan menjadi pelatih asal Inggris kedua yang menangani negara Asia. Withe akan mengikuti jejak pelatih Thailand, Peter Reid.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal
Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024