Raker Gubernur se-Indonesia

Yudhoyono Sindir Gubernur yang Tak Hadir

VIVAnews - Pembukaan rapat kerja gubernur seluruh Indonesia diselenggarakan di Departemen Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis 11 Desember 2008.

Mengetahui tak semua gubernur hadir seperti Presiden Yudhoyono pun berkomentar. "Perlu dipertanyakan kalau seorang pemimpin tidak hadir di acara ini, karena seorang pemimpin mempunyai tanggungjawab," kata Yudhoyono ketika membuka rapat kerja pukul 14.50 WIB.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Siapa saja yang tak hadir? Penelusuran VIVAnews, dalam daftar hadir tak ada nama Gubernur Naggroe Aceh Darussalam, Irwandy Yusuf. Namun, Irwandy punya alasan kuat, dia sakit.

Nama Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Sulawesi Barat, dan Gubernur Bengkulu juga tidak ada. Alasannya, ketiganya sedang pergi haji.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Sedangkan Gubernur DIY, Sultan Hamengkubuwono X, juga tak ada dalam daftar hadir. Namun, tak diketahui alasan ketidakhadirannya.

Pujian lantas dia berikan pada para gubernur yang datang dalam acara pembukaan. "Syukur disini banyak gubernur yang hadir, seperti gubernur Jawa Tengah yang telah berhasil membebaskan tanah dalam pembangunan insfrastruktur," katanya.

Yudhoyono terlambat hampir satu jam dalam menghadiri rapat tersebut. Seharusnya rapat dibuka 14.00 WIB. Alasannya, dia harus mengikuti sidang kabinet.

Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024