Korupsi Sisminbakum

Kejaksaan Jadwalkan Periksa Yohanes

VIVAnews - Direktur Utama PT Sarana Rekatama Dinamika, Yohanes Waworuntu dijadwalkan diperiksa Kejaksaan Agung. Yohanes akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi sistem administrasi badan hukum untuk pertama kali.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Marwan Effendy, menyatakan kejaksaan menjadwalkan untuk memeriksa Yohanes pada Jumat 12 Desember 2008. Rencananya, Yohanes akan diperiksa mulai pukul 09.00 WIB di Kejaksan Agung, Jakarta.

Dalam kasus ini, Kejaksaan menduga negara telah dirugikan sampai Rp 400 miliar. Kejaksaan juga telah menetapkan tiga tersangka yaitu Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Syamsudin Manan Sinaga dan dua mantan Dirjen AHU, Zulkarnain Yunus serta Romli Atmasasmita.

Kejaksaan saat ini sudah menyegel Kantor Sistem Administrasi Badan Hukum di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kejaksaan juga sudah menyita sejumlah uang yang diduga terkait kasus ini.

Prabowo Terkesan Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih di KPU
Progres pembangunan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) saat sudah melampaui 80 persen.

Beroperasi Juni 2024, Smelter Freeport di Gresik Bakal Diresmikan Jokowi?

Pembangunan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di kawasan JIIPE, Gresik ditargetkan rampung dan mulai beroperasi pada Juni 2024, sesuai rencana sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024