Ganja 1,7 Ton di Lampung

Polisi Tangkap Lima Tersangka Lain

VIVAnews - Polisi Resor Lampung Selatan menangkap 5 tersangka baru dalam pengembangan kasus penyelundupan 1,7 ton ganja di pelabuhan bakauheni yang berhasil digagalkan oleh polisi pada hari Rabu 10 Desember 2008. Mereka ditangkap di jalan Raya Cikampek, Jawa Barat dan berstatus sebagai kurir penerima ganja dari Pelabuhan Bakauheni.

Kelima tersangka yang berhasil diringkus adalah, Imam Gozali (30) warga Cibitung Bogor, Sunarto (31) warga Umbulharjo, Yogyakarta, Hasan (28) warga Jakarta Pusat, Sahroni (28) dan Nandar (23) keduanya warga Tanah Tinggi Jakarta Pusat.

Sementara tiga tersangka lainnya yang merupakan pemilik ganja asal Aceh tersebut. masih dalam pengejaran. Sementara, polisi yakin sindikat yang mereka kejar masih berkaitan dengan sindikat pengedar 0,5 ton ganja yang ditangkap akhir pekan lalu.

"Mereka kami ringkus setelah dipancing temannya Johan dan Adi, dua tersangka yang ditahan sebelumnya, kamis pagi kemarin," kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP Lukas Ari Dwikoutomo, Jumat 12 Desember 2008.

Upaya penggagalan penyelundupan 1,7 ton ganja yang diungkap polres lampung selatan merupakan yang terbesar sepanjang tahun 2008. Total omset ganja ini berjumlah Rp 4 miliar. "Semuanya dikemas dalam 1722 paket, dan dibungkus dalam 39 karung." ujar Lukas.

Laporan: Agusta Hidayat/Lampung

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali mendatangi rumah pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa malam, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024