Tiga Kali Bus Transjakarta Terbakar

VIVAnews - Terbakarnya Bus Transjakarta di pintu masuk Terminal Blok M, Jumat 12 Desember 2008, bukan pertama kali. Dua kasus serupa pernah terjadi.

Kasus pertama terjadi pada Rabu 2 Mei 2007 sekitar pukul 10.00 WIB di hanggar Bus Transjakarta Pulogadung. Sebuah Bus Transjakarta koridor II Pulogadung-Harmoni terbakar setelah terdengar ledakan dari dalam bus. Sebanyak empat orang terluka dalam kejadian ini.

Sebuah Bus Transjakarta B 7475 ZX sarat penumpang juga ludes terbakar di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, 22 Februari 2008 lalu. Kala itu, bus tiba-tiba terhenti dan mengeluarkan asap putih. Beberapa detik setelah penumpang berhamburan turun, terdengar bunyi ledakan dan bus terbakar. Dalam penyelidikan, sopir mengatakan bus itu sebenarnya dalam kondisi rusak.

Sedangkan kasus terakhir menimpa Bus Transjakarta B 7043 IS jurusan Blok M-Kota. Bus itu sempat mogok sebelum mengeluarkan bunyi ledakan dan akhirnya terbakar.

Hingga kini, penyebab kebakaran bus-bus jalur khusus itu tak terungkap jelas. Yang pasti, sejumlah kasus ini menunjukkan tidak maksimalnya sistem pengawasan dan perawatan terhadap angkutan kebanggaan orang Jakarta.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024