Babbel, Aura Positif Stuttgart

VIVAnews - Kehadiran Markus Babbel berhasil memberikan dampak positif bagi Stuttgart. Hal itu juga diakui mantan rekan Babbel di Bayern Munich, Giovanne Elber.

Di bawah komando Babbel, Die Rotten mulai menunjukkan kelasnya sebagai jawara Liga Jerman musim 2006-2007 lalu. Padahal awal musim ini, Stuttgart menuai hasil buruk.

"Saya senang melihat Stuttgart di bawah kepemimpinan Markus Babbel," ujar Elber seperti dilansir situs resmi Bundesliga, Jumat, 12 Desember 2008.

Elber memang pantas senang dengan kondisi terakhir Stuttgart. Selain pernah membela Munich, mantan striker asal Brasil ini juga pernah menjadi pujaan publik Mercedes Benz Arena.

"Dia mungkin tidak melakukan perubahan banyak sejak klub ditinggal Armin Veh. Namun, pemain kini mulai yakin dengan kehadiran Babbel," tambah mantan striker asal Brasil itu.

Perubahan di Stuttgart memang terlihat jelas sejak Babbel menginjakkan kaki di Mercedes Benz Arena, akhir November 2008 lalu. Usai ditahan imbang Sampdoria 1-1 di Piala UEFA, Die Roten langsung melumat Schalke dan Energie Cottbus di Bundesliga.

Namun, dua kemenangan itu masih belum mampu mengangkat Stuttgart dari papan tengah Bundesliga. Die Rotten kini menduduki peringkat 9 klasemen sementara dengan total poin 24.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya
Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024