Film Fiksi Raih Piala Citra

"Biar Tak Laku, Asal Dapat Penghargaan"

VIVAnews - Film 'Fiksi' terpilih sebagai film bioskop terbaik pada Festival Film Indonesia 2008. Film besutan Mouly Surya ini menyisihkan sejumlah film laris tanah air.

"Saya nggak nyangka akan berakhir seperti ini. Apalagi saya baru pertama menyutradarai film," ujar Mouly atas kesuksesan filmya, di pelataran Gedung Sate, Bandung, Sabtu dini hari, 13 Desember 2008.

Dalam ajang perebutan piala citra ini, 'Fiksi' juga meraih sukses lewat penyutradaraan terbaik (Mouly Surya), skekenario cerita asli terbaik (Djoko Anwar/Mouly Surya), dan tata musik terbaik (Zeke Khaseli). Film ini juga meraih 10 nominasi dari 12 kategori yang dilombakan.

Mouly yang sejak awal tak memasang target apapun atas film ini, merasa bersyukur, meski filmnya tak banyak ditonton orang, namun empat piala citra ini membuktikan kualitas karyanya. "Setidaknya masih ada orang yang menghargai karya saya," ujarnya. 

Film yang dibintangi Ladya Cheril ini hanya meraih 23.883 penonton. Jumlah yang sangat kecil dibandingkan film 'Ayat-Ayat Cinta' garapan Hanung Bramantyo yang meraih lebih 5 juta penonton. Film 'Fiksi' juga kalah laris dibandingkan film nominasi FFI 2008 seperti 'May' yang meraih 47.763 penonton, dan 'Claudia/Jasmine' yang meraih 63.450 penonton.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

(Laporan: Sigit Zulmunir/ Bandung)

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024