Mulai 5 Januari 2009 Masuk Sekolah 06.30 WIB

VIVAnews - Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memajukan jam masuk sekolah menjadi 06.30 WIB segera terealisasi. Seluruh sekolah akan menerapkan aturan baru itu mulai 5 Januari 2009.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto saat sosialisasi jam masuk sekolah di hadapan komite sekolah di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Senin 15 Desember 2008.

Prijanto memastikan seluruh elemen pendukung telah siap. Dinas Perhubungan telah menyanggupi penyediaan angkutan umum dan bus awal lebih awal. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk menjamin keamanan para siswa yang harus berangkat pada jam subuh.

Memajukan jam sekolah dari pukul 07.00 ke pukul 06.30 WIB merupakan solusi termutakhir yang ditempuh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi kemacetan. Selain memajukan jam masuk sekolah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mengatur jam masuk kerja karyawan sesuai zona wilayah. "Untuk mengurai kemacetan, memakai jalan di Jakarta perlu diatur secara bergantian," kata Prijanto.

Protes keras datang dari sejumlah kalangan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dianggap telah mengorbankan dunia pendidikan untuk sebuah solusi yang tak tepat sasaran. Pemerintah DKI Jakarta seharusnya membenahi masalah di hulu terlebih dahulu seperti pengurangan jumlah kendaraan pribadi dan perbaikan sarana transportasi umum.

Top Trending: Sosok Noni Belanda Jadi Anggota TNI sampai Polisi Beri Mahar Emas Palsu
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mengalami lonjakan peringkat yang cukup signifikan. Kini, rangking FIFA Indonesia ada di peringkat 134. Ada 8 negara Eropa yang peringkatnya di bawah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024