Lawan Terburuk, Spurs Nyaris Kalah

VIVAnews - Point guard San Antonio Spurs, Tony Parker, membawa timnya unggul 109-104 atas tim terburuk musim ini, Oklahoma City Thunder. Bertanding di Oklahoma City Arena, Senin pagi WIB, 15 Desember 2008 WIB, Parker menyumbang 22 poin untuk Spurs.

Spurs sebenaranya sudah memimpin 26 angka sejak kuarter 1. Namun, di menit-menit akhir pertandingan, Thunder mampu mengejar ketertinggalan hingga hanya berselisih dua angka.

"Anda pasti tak ingin berada dalam situasi seperti itu. Karena hal itu sangat berbahaya," ujar Parker seusai pertandingan.

"Kami bermain buruk di akhir. Tapi akhirnya kami menang, itu yang penting," tambah pasangan artis Eva Longoria itu.

Thunder bangkit di kuarter 2. Dalam sisa waktu 2 menit 0,2 detik, tuan rumah mampu mengejar ketertinggalan 100-97. Sisa 30 detik, pemain Thunder, Kevin Durant, kembali menaikkan semangat teman-temannya dengan lay-up menakjubkan sekaligus menipiskan skor 106-104.

Tapi, akhirnya tuan rumah harus mengakui kekalahan ketika Manu Ginobili mencetak tembakan tiga angka di 28 detik terakhir. Skor akhir pun memihak Spurs.

"Ini adalah kado terburuk yang bisa diraih sebuah tim," ujar pelatih Spurs, Gregg Popovich, mengomentari timnya yang nyaris kalah.

"Tapi inilah NBA, ada sisa 24 detik dalam setiap pertandingan. Jarang sekali skor bisa bertahan meski Anda bermain lawan tim dengan rekor (buruk) seperti itu," tambahnya.

Rekor Thunder musim ini memang mengecewakan. November 2008, dalam 17 pertandingan, hanya dua kali mereka menuai kemenangan. Dan sejak Desember 2008 bergulir, mereka selalu kalah dalam tujuh pertandingan terakhir.

Sebaliknya, pertandingan ini jadi kemenangan keenam Spurs secara beruntun. Menempatkan mereka sebagai peringkat 3 klasemen Wilayah Barat.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024