ADB Beri Pinjaman Indonesia US$ 200 Juta


VIVAnews - Bank Pembangunan Asia (ADB) menyediakan pinjaman US$ 200 juta untuk Indonesia untuk mendukung usaha-usaha untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kemiskinan.

Pinjaman program untuk pengembangan kebijakan yang keempat akan membantu pemerintah melanjutkan reformasi untuk memperkuat sektor keuangan, memperbaiki iklim investasi dan memperbaiki pelayanan publik.

Dana ini akan melengkapi serangkaian pendanaan lain dari Bank Dunia dan pemerintah Jepang yang juga mendukung reformasi kebijakan yang sama. Pengaturan pendanaan bersama ini menjamin bahwa dana pembangunan dari berbagai lembaga selaras dengan program reformasi yang dijalankan pemerintah sendiri.

Pemerintah telah mengambil sejumlah langkah penting untuk memperbaiki keuangan, menarik investasi asing dan menangani kebutuhan pembangunan. Namun reformasi perlu terus dilanjutkan tujuan pembangunan milenium pada 2015.

Purnima Rajapakse, Principal Country Specialist ADB di Indonesia menegaskan tertinggalnya Indonesia dalam indikator pembangunan manusia, seperti tingginya angka kematian yang berkaitan dengan kelahiran, angka kekurangan gizi dan rendahnya angka anak-anak yang melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP harus diatasi dengan memperbaiki kualitas pelayanan.

Program pengembangan kebijakan akan melanjutkan bantuan untuk reformasi yang menjadi agenda pemerintah dalam berbagai bidang termasuk menghilangkan ketidakpastian peraturan bagi investor, menerapkan kebijakan satu pintu untuk pengurusan kargo, mengurangi biaya pajak, memperbaiki persiapan dan pelaksanaan anggaran, mengurangi biaya pengadaan di sector publik dan memperkuat kapasitas pemerintah daerah untuk memberikan layanan publik kepada warga miskin.

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
Han So Hee.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Han So Hee lagi-lagi menjadi sorotan pengguna media sosial. Kali ini, Han So Hee disebut menyerang Hyeri melalui unggahannya pada Jumat pagi 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024