Bangun Hotel di Bali

'DI3VA' Belum Miliki Izin Mendirikan Bangunan

VIVAnews – Bali sebagai destinasi wisatawan dunia tak hanya menarik wisatawan asing untuk membuka usaha di Pulau Dewata ini, namun beberapa artis ternama telah membuka lapangan pekerjaan di Bali.

Inilah yang kini tengah dilakukan 'DI3VA' yaitu Krisdayanti, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya atau yang akrab disapa Uthe. Ketiganya ingin mencoba peruntungan dengan membangun hotel di Jalan Legian No 99, Kuta bernama DI3VA Boutique Hotel & Lounge.

Sebagai langkah awal, ketiganya telah melakukan peletakan batu pertama yang pembangunannya sendiri akan dimulai awal tahun 2009. Sayangnya, hotel yang nantinya akan dilengkapi dengan kamar luxurious suites ternyata belum dilengkapi izin untuk mendirikan bangunan (IMB).

Bahkan, saat peletakan batu pertama yang dihadiri Wakil Bupati Badung, I Ketut Sudikerta dan Kepala Dinas Pariwisata Badung, I Made Subawa ini hanya mengantongi izin prinsip bupati Badung No 556.2/5120/diparda, tanggal 22 Agustus 2008 untuk membangun hotel melati dengan 25 kamar.

"Ini kan baru sebatas peletakan batu pertama dan sama sekali belum ada operasionalnya," jelas Subawa kepada VIVAnews. Proyek ini sendiri akan diselesaikan hanya dalam tempo 10 bulan saja.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Cipta Karya Badung, I Ketut Suwandi membenarkan dan tengah diproses perizinannya. "Permohonannya masih kita cek apakah sesuai dengan peruntukkannya atau tidak," terang dia.

Ditegaskan Suwandi bahwa sebelum mengantongi IMB maka tidak boleh ada kegiatan pembangunan apapun. Sementara menurut Sudikerta mengungkapkan tak ada masalah karena IMB masih dalam proses. "Yang penting sudah ada izin prinsip, sisanya nanti bisa menyusul," kata dia.

Sementara dari sambutan KD, dia berharap pembangunan bisa berjalan lancar dan bisa memberi manfaat pada masyarakat dengan membuka lapangan kerja. Titi DJ merasa Bali akan jadi rumah keduanya.

Laporan: Wima Saraswati/Bali

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah
Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik lebaran

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Kejadian diketahui saat korban kembali setelah mudik lebaran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024