Aksesori Penghias Kamar Mandi

Pernik kamar mandi
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews – Kamar mandi sering terlupakan dari sentuhan estetika. Area ini memang sering hanya dianggap sebagai tempat bersih-bersih diri. Padahal seperti halnya ruang lainnya, kamar mandi juga perlu sentuhan artistik. Desain kamar mandi yang cantik akan membuat aktivitas mandi lebih nyaman dan menyenangkan.

Pernik apa saja yang bisa digunakan untuk memperindah kamar mandi Anda?

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Bunga

Bunga selalu pas dijadikan pemanis ruangan. Letakkan rangkaian bunga segar mungil di wastafel atau di rak agar kamar mandi lebih segar dan terkesan alami. Beberapa tangkai mawar, krisan, atau lili sudah bisa membuat kamar mandi Anda lebih indah. Selain indah dipandang, harum bunga segar juga bisa membantu mengurangi bau tak sedap di kamar mandi.

Botol unik

Manfaatkan botol-botol berbentuk unik atau berwarna cerah untuk menjadi hiasan kamar mandi. Gunakan botol unik tersebut untuk menempatkan produk perawatan mandi seperti sampo, sabun cair, minyak zaitun, minyak aromaterapi, dan sebagainya.

Lilin

Buatlah suasana kamar mandi lebih romantis dengan temaram cahaya lilin. Anda juga bisa memakai lilin aromaterapi yang wanginya bisa membuat aktivitas mandi jadi lebih menyenangkan.

Keramik dekoratif

Bentuk dan desain keramik dekoratif sangat beragam. Mulai dari tempelan dinding, tempat sabun, dan sebagainya. Jika dinding kamar mandi Anda hanya berlapis keramik polos, hias dengan keramik dekoratif. Bisa berupa border atau lis di bagian keramik yang berbatasan dengan dinding semen.

Anda bisa menyesuaikan desain motif dan warnanya dengan gaya yang Anda inginkan. Ada motif bunga dan sulur-suluran yang klasik, motif geometris yang bergaya retro, dan sebagainya.

Jika Anda memiliki buah hati, hias kamar mandi dengan keramik tempelan dinding yang bentuknya lucu dan disukai anak-anak. Bentuknya sangat beragam sesuai tema desain yang diinginkan.

Untuk tema laut, Anda bisa memilih keramik berbentuk hewan laut, misalnya ikan, kerang, bintang laut, dan lain-lain.

Rak penyimpan

Kamar mandi Anda pasti memerlukan tempat untuk menyimpan perlengkapan mandi misalnya sabun, sampo, sikat badan, tisu, dan handuk. Letakkan lemari atau rak mungil untuk mewadahi perlengkapan tersebut supaya tidak berceceran dan kamar mandi Anda pun lebih rapi. (Irma Kurniati)

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

 

Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024