UU Penerbangan Disahkan

DPR: Pengawasan Bandara Bisa Lebih Baik

VIVAnews - Pengesahan Undang Undang Penerbangan menciptakan kemandirian bagi Direktur Standarisasi dan Keselamatan Udara (DKSU) dalam menjalankan pengawasan penerbangan. 

Anggota Komisi Penerbangan Dewan Perwakilan Rakyat dari fraksi Golkar Josef A Naesoil mengatakan, UU Penerbangan menjadi jalan terbentuknya lembaga penyelenggara penerbangan umum dengan format yang berbeda dari sebelumnya. Lembaga ini akan memberikan kesempatan luas kepada swasta dan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun penerbangan.

Selama ini Badan Layanan Umum memungut iuran dari maskapai, namun penggunaan dananya tidak jelas. " BLU nantinya harus transparan. Tidak ada alasan pemerintah bahwa pengawasan longgar karena tidak ada dana," kata Josef, di kantornya, Jakarta, Rabu 17 Desember 2008.

Pengesahan RUU Penerbangan ini membuka peluang pencabutan larangan terbang ke Eropa bagi maskapai penerbangan nasional. Undang-Undang Penerbangan juga mengakomodasi Cape Town Convention, yakni melindungi penerbangan nasional dan tidak mengesampingkan ketentuan internasional.

Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi
Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024