Ponsel Pintar

Tahun Depan, Pasar Smartphone Menguat

Michele Pelino, seorang analis dari lembaga riset Forrester memprediksi pasar ponsel cerdas dunia cenderung semakin menguat pada 2009. Khususnya di pasar-pasar berkembang, pertumbuhan diiringi meningkatnya tuntutan akan keamanan dan harga yang menurun.
 
"Aplikasi dan solusi yang ditawarkan ponsel cerdas dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi penggunanya. Keduanya sangat menunjang lingkungan bisnis," kata Pelino, seperti dikutip Vnunet, Rabu 17 Desember 2008.
 
Pasar berkembang di regional Asia Pasifik diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan terkuat, di mana perusahaan-perusahaan di sejumlah negaranya juga masih berkembang. Pelino juga melihat adanya peluang besar bagi para pengembang untuk ekspansi pasar piranti lunak di wilayah itu.
 
Di samping itu, Pelino juga memproyeksi besarnya pertumbuhan pasar pengamanan mobile pada 2009. Menurutnya, proteksi akan menjadi aspek terpenting dalam sebuah perangkat mobile beserta piranti lunaknya.
 
Bagaimanapun, pada 2009 nanti, "pertempuran" antara BlackBerry Storm besutan RIM dan Apple iPhone akan menjadi cerita paling menarik. Pelino memperkirakan dua perangkat itu akan habis-habisan berkompetisi mencuri hati pengguna ponsel biasa.
 
"Kami percaya iPhone akan membuat kejutan baru di pasar ponsel cerdas, terutama di segmen menengah ke bawah," papar sang analis. "Pun begitu, BlackBerry Storm akan mendapat tempat tersendiri bagi pengguna yang saat ini sudah terpuaskan dengan layanan datanya," kata Pelino.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan
Surya Paloh bersama elite Nasdem menyambut PKS beserta jajarannya

Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS

PKS, mendatangi Partai Nasdem di Nasdem Tower, usai Komisi Pemilihan Umum atau KPU, mengumumkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Presiden dan Wapres terpilih.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024